Jumat, 21 Agustus 2015

Peluang Usaha Furniture


Peluang Usaha Furniture
TabloidWirausaha - Peluang Usaha Furniture | Kebutuhan akan tempat tinggal/rumah di Indonesia masih sangat tinggi. Hal ini salah satu yang mendasari bahwa bisnis furniture di Indonesia perlu di pertimbangkan. Furniture tidak hanya sebatas kebutuhan rumah tangga seperti meja, kursi, lemari, ranjang kitchen set dan sebagainya. Furniture bukan sekedar pelengkap melainkan sudah termasuk kedalam kebutuhan rumah tangga. 

Dengan banyaknya sumber daya dan mudah dalam mendapatkannya menjadikan usaha furniture memiliki daya saing yang cukup tinggi. Usaha ini tergolong kepada jenis usaha dengan modal menengah ke atas. Namun demikian jika Anda ingin mencoba usaha ini tetapi dengan modal yang pas pasan, tidak usah khawatir!!  Ada banyak cara untuk mewujudkan keinginan tersebut selama kita mau mengusahakannya. Salah satunya yaitu dengan cara menawarkan kerjasama. 

Anda dapat melakukan kerjasama dengan produsen dalam hal ini pembuat furniture untuk di jualkan produk-produknya dengan system bagi hasil, dengan presentase yang di sepakati sebelumnya. Sebagai inspirasi Anda, dikutip dari kompas.com kisah seorang frans Satrya Perkasa , pria kelahiran Cirebon ini berhasil membangun bisnis furniture dengan omzet  milyaran rupiah yang dari sebelumnya merintis sebagai seorang makelar furniture.  Bagaimana bisa? Anda bisa membaca kisahnya disini.

Jika Anda memutuskan untuk memulai usaha furniture dengan modal sendiri maka alangkah baiknya jika Anda membuat sebuah perencanaan terlebih dahulu. Matangkan rencana Anda karena ini menyangkut modal yang akan Anda keluarkan untuk usaha tersebut tidaklah sedikit. Kemudian menentukan lokasi dan ukuran tempat usaha,furniture adalah barang barang dengan ukuran yang besar sehingga memakan tempat yang cukup lumayan.  Untuk itu ukuran tempat usaha ini pun harus cukup besar untuk menampung barang barang display, tetapi jika Anda memiliki tempat yang pas-pasan maka cara mensiasatinya yaitu dengan memajang beberapa barang contoh saja. Untuk lokasinya sendiri, Anda dapat menyewa sebuah ruko atau sejenisnya dan usahakan dekat dengan keramaian. 

Sebagai sarana promosi selain Anda memamerkan display, Anda juga dapat membuat sebuah booklet yang berisi foto-foto furniture yang Anda jual berikut harganya untuk di sebarkan ke pelanggan Anda. Untuk menarik pelanggan, usahakan harga yang ditawarkan merupakan harga yang kompetitif. Jika produk Anda ingin lebih dikenal dan mendapat pasar baru, ikutilah pameran pameran furniture yang di adakan dilokasi sekitar Anda. 

Promosikan toko AndaPerlu diingat target konsumen tidak hanya dari kalangan individu saja, tetapi juga banyak perusahaan yang membutuhkan produk furniture. Seperti kantor yang membutuhkan meja atau kursi ataupun Hotel yang membutuhkan berbagai perlengkapan kamar tidur, atau bisa juga Pengembang Perumahan yang kadang-kadang memberi bonus dari beberapa perabot kepada konsumen.Konsumen corporate  ini biasanya dapat memberikan keuntungan yang lebih besar, tetapi mereka biasanya menginginkan produk furniture custom yaitu merka pesan sesuai keinginan sehingga produknya bukan merupakan umum di pasaran, tetapi biasanya ada produk pesanan sesuai dengan desain yang diinginkan. Meski begitu tidak akan menjadi masalah, karena seperti yang sudah dibahas di atas, yang kita akan berhadapan dengan banyak pengusaha yang memproduksi furnitur, maka kita dapat melakukan perintah kepada mereka. Jalankan bisnis dengan serius, sebagai penutup, upaya yang dibangun dengan setiap tenaga untuk dapat berjalan dengan baik, mari kita amati bahwa dapat bertahan selamanya. Salah satu cara adalah dengan mencoba untuk menarik banyak pelanggan, karena dengan begitu kita akan toko furniture dapat bertahan hidup. Pelanggan yang puas dengan layanan dari toko Anda akan mampu menarik calon dari konsumen lain. 

Dikutip dari berbagai Sumber
Image Source : goldenadi.wordpress.com

Related Posts

Peluang Usaha Furniture
4/ 5
Oleh