Rabu, 29 April 2015

Peluang usaha Jasa Pembuatan Website


https://buatvisi.blogspot.com/
Tabloid Wirausaha � Peluang usaha pembuatan website | Dengan semakin majunya teknologi dan pengetahuan mendorong adanya pergeseran kultur dan gaya hidup kearah yang lebih modern. Salah satu contohnya adalah teknologi Informasi, sebelum munculnya Internet, orang dapat mengetahui informasi hanya dari surat kabar, radio atau televis saja dan itupun terbatas. Dengan adanya kemajuan dibidang Teknologi Informasi sehingga terciptanya Internet, Informasi yang didapat tidak lagi terbatas melainkan terbuka dan dapat diakses siapa saja dengan Cuma-Cuma. 

Tahun 1990 adalah tahun yang paling  bersejarah, ketika Tim Berners Lee menemukan program editor dan browser yang bisa menjelajah antara satu komputer dengan komputer yang lainnya, yang membentuk  jaringan itu. Program inilah yang disebut www, atau Worl Wide Web.  Tahun 1992, komputer yang saling tersambung membentuk jaringan sudah melampaui sejuta komputer, dan di tahun yang sama muncul istilah surfing the internet. Tahun 1994, situs internet telah tumbuh menjadi 3000 alamat halaman, dan untuk pertama kalinya virtual-shopping atau e-retail muncul di internet. Dunia langsung berubah. Di tahun yang sama Yahoo! didirikan, yang juga sekaligus kelahiran Netscape Navigator 1.0. �Source : http://www.google.co.id/tanya/thread?tid=008b627f7174a40a

Dengan adanya temuan besar tersebut, bagi sebagian orang menjadi lahan bisnis baru yang cukup menjanjikan. Salah satu yang paling berpeluang adalah pembuatan web site atau web depelovment. Bagaimana tidak, setiap orang yang ingin memperkenalkan usaha dan sebagainya lewat Dunia Online dengan lebih privasi dan professional, kepemilikan website sendiri menjadi salah satu hal yang mutlak.  Jasa pembuatan website sendiri di Indonesia khususnya masih belum terlalu ramai sehingga masih berpeluang besar untuk tumbuh dan bersaing. 

Kemampuan dalam bidang programmer dengan menguasai bahasa pemograman seperti HTML, Flash, Java, J-Query dan lain sebagainya mejadi salah satu modal bagi yang ingin mencoba keberuntungan dalam bidang web development. Kelebihan dari usaha web development adalah tempat kerja bisa lebih fleksibel, Anda dapat mengerjakannya dimana saja selama ada koneksi internet, namun tentunya memiliki base camp sendiri itu lebih baik.
Syarat lain selain dari seorang web depelovment adalah menguasai seni web design, hal ini berpengaruh terhadap hasil tampilan dari sebuah web yang anda buat. Seorang web design harus dapat menyelaraskan tema dan tampilan website sesuai dengan fungsi website tersebut. Sebagai contoh, pembuatan web marketing atau bisnis online, maka seorang web programmer harus mengetahui apa saja yang harus ditampilkan dalam halaman web tersebut. 

Pemasaran dan Persaingan

Untuk mengatasi persaingan ini, seorang web developer harus mementingkan service karena dalam usaha yang lebih mengandalkan jasa, service menjadi sesuatu yang sangat penting. Tidak hanya sebatas membuat website sampai selesai dibuat namun dia juga akan memantau website yang sudah berjalan (maintenance website) seperti update data, agenda dan lainnya.

Sementara untuk memasarkan usaha yang berbasis internet ini, ada dua cara yang dapat dilakukan offline dan online. Secara online pertama-tama harus membuat website sendiri, kemudian menggunakan jasa SEO agar situs atau blog kita dapat menempati posisi teratas pada search engine dengan keyword tertentu. Sedangkan secara offline dapat dilakukan dengan beriklan di Koran, membuat brosur, spanduk, pertemanan dan facebook, person to person, dan menyelipkan alamat website di kartu nama. Namun tetap saja yang terpenting ialah sejauh mana service yang diberikan untuk klien sehingga jasa pembuatan website semakin dikenal.

Bagaimana apakah anda tertarik? Selamat mencoba!!!

Related Posts

Peluang usaha Jasa Pembuatan Website
4/ 5
Oleh